Selasa, 21 Juni 2016

Tips Menghilangkan Pusing Tanpa Harus Batalkan Puasa

Pusing atau sakit kepala saat puasa memang dapat dialami oleh semua orang dan pastinya sangatlah mengganggu kenyaman dalam menjalankan ibadah puasa. Sakit kepala sendiri merupakan rasa sakit dan tertekan pada kepala, hal ini dapat terjadi karena dapat disebabkan dari aktivitas yang banyak dilakukan setiap hari secara berlebihan. Maka oleh karena itulah tak jarang dari mereka sering mengalami sakit kepala yag datangnya secara tiba-tiba. Lantas jika hal itu terjadi bagaimana caranya untuk mengatasi sakit kepala saat puasa? Seperti seperti yang kita tahu untuk menghilangkan sakit kepala biasanya dapat dilakukan dengan cara mengonsumsi obat-obatan ataupun yang lainnya. Namun mengingat lagi puasa dan tidak ingin membatalkan puasa. Banyak dari mereka yang justru membiarkan sakit kepala berkelanjutan dan menyiksa diri. Padahal terdapat beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menghilangkan sakit kepala tanpa harus membatalkan puasa. Langsung saja simak ulasan berikut ini !

Inilah Tips Menghilangkan Pusing atau Sakit Kepala  Tanpa Harus Batalkan Puasa

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi pusing atau sakit kepala tanpa harus membatalkan puasa adalah dengan mengetahui terlebih dahulu penyebab sakit kepala terebut. Sakit kepala sendiri dapat disebabkan oleh beberapa faktor perubahan opla gaya hidup saat puasa dan dehidrasi. Jika sakit kepala datang secara tiba-tiba di tengah menjalankan puasa langkah yang harus Anda lakukan adalah istirahat sejenak dengan tidur dan tenangkan pikiran Anda. Jika dirasa sakit kepalanya sudah hilang maka barulah Anda mulai untuk beraktifitas kembali.

Langkah yang kedua mengatasi sakit kepala tanpa harus membatalkan puasa adalah dengan cara mengonsumsi banyak air ketika sahur dan berbuka. Hal ini merupakan salah satu cara pencegahan yang dapat dilakukan. Seseorang yang melakukan puasa memang sangat dianjurkan untuk banyak mengonsumsi air yang cukup. Hal ini dikarenakan 75 persen otak manusia mengandung air, maka oleh karena itulah Anda harus mencukupi banyak air dalam tubuh Anda. Selain itu konsumsilah makanan dengan kandungan rendah gula, makanan tersebut berfungsi untuk mencegah pusing di saat siang hari saat puasa.

Langkah yang terakhir yang dapat Anda lakukan adalah jika cara pertama tidak berhasil untuk Anda lakukan untuk mengatasi sakit kepala tanpa harus membatalkan puasa. Maka lakukan cara berikut ini yaitu dengan menempelkan kain basah pada dahi Anda selama beberapa menit. Kemudian buat badan untuk berbaring sejenak agar membuat kepala Anda menjadi rileks. Ketika sudah dalam kondisi rileks maka sakit kepala yang dialami lama kelamaan akan menghilang sendirinya tanpa harus perlu mengganggu puasa Anda.

Nah itulah beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk membantu menghilangkan pusing atau sakit kepala tanpa harus membatalkan puasa. Memang sakit kepala akan dialami oleh siapa saja dalam berbagai sikon salah satunya saat berpuasa. Meskipun puasa Anda tidak perlu harus membatalkan puasa karena masalah pusing atau sakit kepala. Alangkah baiknya jika melakukan beberapa tips seperti yang sudah dijelaskan di atas untuk membantu menghilangkan rasa pusing Anda tanpa takut puasa Anda batal. Namun jika beberapa cara di atas sudah dilakukan dan tetap tidak membuahkan hasil maka segera untuk memeriksakan ke dokter agar mendapatkan penanganan yang tepat. Jika tidak justru akan semakin memperburuk kondisi kesehatan Anda. Sekian dan semoga penjelasan artikel ini dapat bermanfaat.
Baca juga 

http://disehat.com/inilah-kondisi-yang-tidak-dianjurkan-untuk-puasa-saat-hamil/
http://disehat.com/inilah-manfaat-dan-tips-puasa-saat-hamil-yang-perlu-diketahui/
http://disehat.com/manfaat-bekam-bagi-kesehatan-di-kepala-wajah-dan-jantung/
http://disehat.com/penyakit-cacar-air-dan-pengobatannya-pada-anak-dan-balita/
http://disehat.com/obat-tradisional-asam-urat-dan-rematik-cara-sehat-alami/
http://disehat.com/obat-batuk-berdahak-tradisional-usir-batuk-dengan-cara-alami/
Tips Mengatasi vertigo paling tepat dan cepat
Cara mengeriting rambut tanpa catok paling mudah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar